Sabtu, 08 Agustus 2015

CITA-CITA TERBESAR DALAM HIDUPKU


YAYASAN ISLAM ANAK DAN SMK INFORMATIKA


                                Assalamu’alaikum Wr Wb
         Saya dibesarkan dengan latar belakang keluarga islami, ibu saya seorang guru. Pagi sebagai guru TK siang sebagai guru les dan malam sebagai ustadzah mengajarkan anak-anak ilmu agama.
        Les dan pengajian tradisional tersebut dilakukan di sebuah majlis ta’lim yang letaknya bersebrangan dengan rumah keluarga. Kegiatan tersebut sudah dijalani oleh keluarga saya sejak 20 tahun yang lalu.
        Tahun demi tahun les dan pengajian itu selalu berkembang, santri nya yang ada yaitu sekitar 70 santri, dan di asuh oleh ummi, abi serta paman saya.

                     Saya sebagai anak tentunya mempunyai kewajiban untuk meneruskan keluarga,
                    Dan saya sudah menentukan tujuan saya yaitu meneruskan dan mengembangkan                             perjuangan ini kedepanya agar menjadi lebih baik.amiin
       Ibu atau ummi saya adalah sosok inspirasi saya dalam cita-cita atau tujuan saya ini , saya ingin menjadikan sebuah tempat mencari ilmu ini menjadi sebuah yayasan yang resmi yang bias saya kembangkan lebih jauh lagi.
       Jika bicara tentang  Perubahan sepertinya tidak baik untuk merubah suatu tradisi yang ada dengan hal-hal yang baru. maka dari itu nanti saya akan terus mempertahankan ciri khas dari pengajian ini, namun ada tambahan suatu lembaga, program ataupun yang lainya agar media berda’wah ini menjadi lebih maju dan laebih bermanfa’at untuk umat.
        Apa yang akan saya nanti kembangkan atau tembahkan dalam yayasan ini yaitu pertama saya akan membuat suatu plang nama di pinggir jalan, bertuliskan YAYASAN AL-RAHMAH, agar santri luar tidak nyasar atau kelewat ketika mau ke pengajian.

Selanjutnya  bicara mengenai program yayasan yaitu :
1.       Membuka pengajian malam seperti biasa untuk anak, BELAJAR AGAMA SAMBIL  BERMAIN
2.       Membuka les belajar ngaji Al-Quran di siang hari,
3.       Membuka  les belajar menulis arab dan kaligrafi arab
4.       Membuka les belajar mengenai islam di sore hari.


Selanjutnya, mengenai lembaga yang akan saya tambahkan di yayasan ini yaitu :
1.       Lembaga peduli anak yatim
2.       SMK informatika


        Tentunya sebagai lulusan pendidikan ilmu computer UPI, dalam bidang pendidikan ingin sekali punya sekolah sendiri di bidang informatika dan teknologi. Dan saya putuskan untuk mendirikan SMK .
        SMK (Sekolah Menengah Kejuruan)  Adalah SMK yang mengajarkan IT (informatika dan Teknologi) Sekaligus Menerapkan Nilai-Nilai islami Dan Akhlakul Karimah .
SMK Lembaga pendidikan yang berupaya untuk ikut Andil dalam ikhtiar mencerdaskan bangsa dengan memadukan sistem pendidik (kurikukulum ) formal dengan sistem pendidik (kurikulum) pesantren.
       
       Untuk mengasuh sekaligus menjalankan cita-cita saya ini tentunya harus mempunyai seseorang yang dijadikan Big Picture.
       Sebagai seorang muslim Big Picture atau tauladan yang baik saya adalah Nabi Muhammad SAW, dengan sifat sidiq, amanah, tabligh dan fathonahnya merupakan suatu uswah hasanah yang sangat layak dijadikan tauladan.

        Demikian sedikit tentang tujuan saya kedepan nantinya. Pastinya dalam mencapai tujuan ini kita sebagi makhluk hidup harus berproses terlebih dahulu, mencari pengalaman dan relasi untuk selanjutnya kita mencapai GOAL yang sudah kita tuju, dan masalah-masalah serta halangan dan rintangan nanti pasti akan menghadang di depan, solusi yang baik pemikiran yang bijak dan optimisme yang tinggi serta ikhtiar kepada Allah SWT merupakah langkah yang harus dilakukan.
     
Terimakasih, semoga kita bias mewujudkan apa yang kita cita-cita kan, amiiin

Wassalamu’alaikum Wr. Wb..


0 komentar:

Posting Komentar

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com

Copyright © Computer - Science - Education | Powered by Blogger

Design by Anders Noren | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com | BTheme.net      Up ↑